Berita Itu - Terinspirasi dari Banyaknya Pentanyaan yang sering di ucapkan oleh kawan terdekat saya, Bagaimana sih Cara Cepat Menjadi Pengusaha Sukses ?
Saya sendiri masih penasaran dengan yang namanya sebuah kesuksesan menurut masing-masing dari seseorang.
Cara Cepat Menjadi Pengusaha Sukses

Namun Saya mempunyai Cara Tersendiri untuk mencapai kesuksesan Saya. Dalam hal ini, saya pernah berkonsultasi dengan seorang Pengusaha yang saya anggap dia adalah seorang Pengusaha sukses, walaupun beliau masih menganggap dirinya masih jauh dari kata Sukses itu.

Tapi kalau dilihat dari materi yang beliau Punya sekarang sudah sepatutnya dia dikatagorikan Sebagai Pengusaha Sukses.
Berikut Cara Cepat Menjadi Pengusaha Sukses :

Cara Cepat Menjadi Pengusaha Sukses



  • Impian dan Imajinasi 
    Suatu keberhasilan itu berawal dari Mimpi dan Keyakinan dengan dorongan kerja keras untuk mewujudkannya. Jika Anda mepunyai Impian untuk menjadi Seorang Pengusaha yang sukses dan punya niat untuk mewujudkannya, maka segeralah bangun dari mimpi anda. Bekerjalah untuk segera merubah mimpi anda itu menjadi kenyataan. Karena hanya seorang pemimpi yang mampu menciptakan dan membuat sebuah Imajenasi menjadi sebuah terobosan dalam produk, jasa ataupun ide yang bisa sukses. Seorang yang mempunyai Impian dan Imajinasi tidak pernah mengenal kata "tidak bisa atau tidak mampu".
  • Antutiasme, Semangat dan Gigih
    Seorang Pengusaha Sukses memiliki Antusiasme, Semangat dan Kegigihan yang tinggi, karena Antutiasme, Semangat dan Kegigihan merupakan modal utama dalam memulai sebuah usaha. Setiap perjuangan Anda menentukan sebuah pencapaian menuju keberhasilan. Jika Anda tidak antutias, tidak semangat dan tidak memiliki kegigihan(loyo) dalam melakukan usaha, maka perlu Anda pertimbangkan, Usaha telah Anda bangun tidak lama lagi anda akan segera mengalami kegagalan bahkan Bangkrut. Jika Anda sudah mulai merasa itu hampir terjadi sebaiknya Anda mencari Motivasi untuk usaha Anda dengan Cara mempelajari perjuangan pengusaha-pengusaha sukses pendahulu anda.
  • Pengetahuan Bisnis 
    Anda Selaku Pengusaha baru tanpa pengetahuan dasar-dasar bisnis hanya seperti sebuah kelinci percobaan. Karena Sebuah Usaha dibutuhkan pengetahuan terhadap usaha yang sedang dijalani, Jika Anda merasa tidak membutuhkan Pengetahuan maka anda akan mengalami kegagalan. Namun, Jika Anda belum memiliki Pengetahuan akan usaha tersebut hal yang terbaik adalah Belajar sambil Bekerja. Jika Anda ingin berusaha menjalani Usaha alangkan baiknya Anda menjalani dulu yang namanya Kerja di Bidang Usaha itu sebelum Anda membuka Usaha itu. Karena Pengalaman Adalah Pengetahuan Yang Paling Berharga dalam Sebuah Usaha. Pengalaman akan sangat membantu anda menyerap Ilmu dan Pengalaman akan membuat Anda Sukses.
  • Berani Mengambil Resiko 
    Setiap Usaha pasti memiliki yang Namanya Resiko. Namun untuk menjadikan Usaha tersebut Sukses Anda butuh keberanian untuk mengambil beberapa Resiko. Karena Resiko terbesar dalam sebuah Usaha adalah Kegagalan. Jadi jangan takut akan sebuah kegagalan, Karena Kegalan merupakan Cerminan Dasar dari Sebuah Kesuksesan, Banyak Pengalaman Pengusaha Sukses mengalami yang namanya Kegagalan, Tapi Semua Pengusaha sukses selalu berkata " Jadikanlah Kegagalan itu sebagai Batu Loncatan Anda menuju Kesuksesan".
  • Kerja Keras
    Bekerja Keras merupakan Modal Paling Dasar yang harus dimiliki Seorang Pengusaha. Sebagian usaha ada yang menjadikan Kerja Keras sebagai Motto dasar Usaha mereka. Dengan Kerja Keras akan membuat usaha itu cepat berkembang. Jika Anda memulai Usaha pasti Modal setealah Financial yaitu Kerja Keras.
  • Menjadikan Pengalaman Orang Lain Sebagai Dasar Ilmu
    Pepatah mengatakan: “Pengalaman adalah guru yang terbaik.” Seorang calon pengusaha yang sukses mau mengambil pengalaman bukan hanya Pengalaman dari Dirinya sendiri, Bahkan Pengalaman Pengusaha lainnya harus dijadikan Dasar Ilmu sebagai Batu Loncatan. Apapun pengalaman seseorang itu baik kesuksesan atau kegagalan harus dijadikan suatu pelajaran yang berharga sebagai panduan Anda dalam memulai usaha atau mengembangkan usahan Anda. Karena Pengalaman Pengusaha lainnya telah memiliki yang namanya "Manis,Asam,Asin" seperti NANO NANO. Kadang Seorang Pengusaha akan merasakan Asam dahulu, Kadang Seorang Pengusaha harus Merasakan Asinnya sebuah perjuangan untuk mencapai sesuatu yang manis.
  • Kritikan Dan Nasehat
    Seorang Pengusaha wajib menerima yang namanya Kritikan dari Orang lain dalam menjalankan Usahanya, Karena dengan Mereka mengkritik berarti mereka secara tidak langsung menunjukan Kelemahan dalam Usaha yang sedang Anda lakukan. Karena Dengan Kritikan tersebut Anda dapat melakukan Introspeksi terhadap Kritikan Orang Lain. Ada yang mengatakan bahwa Kritikla Aku jika Melakukan Hal yang tidak Wajar dalam menjani Usahaku. Itu merupakan Sebuah Masukkan baginya untuk Menuju Kesuksesan dengan Memperbaiki Apa yang dia Kritik.Biasanya Seorang Pengkritik selalu dibarengi dengan Nasehat, Jadi dengan Mengkritik secara tidak langsung Anda akan Mendapatkan Nasehat yang akan menjadi ilmu berharga.
  • Menjalin Kerjasama Dengan Orang Lain 
    Betapapun pandainya seseorang Pengusaha, apabila dia bekerja sendiri maka perjuangannya itu hanya akan sia-sia belaka. Tidak ada seorang Pengusaha Sukses yang mampu bekerja sendiri. Kerjasama dengan rekan, teman, mitra kerja dan klien sangat penting bagi perkembangan suatu Usaha. Merekalah yang akan memberi masukan, saran dan kritik dan membantu di saat-saat sulit. Seorang Pengusaha harus mampu menjalin kerjasama dan bergaul untuk menjalin relasi bisnis dengan seluas-luasnya.
  • Berani Menghadapi Kegagalan
    Kegagalan merupakan jalan terakhir dan merupakan jalan buntu didalam sebuah usaha. Kebanyakan Pengusaha Sukses itu pernah mengalaminya. Pengusaha sukses berani menghadapi Kegagalan dengan berusaha memulai Usahanya dari NOL kembali dengan mempelajari Kesalahan yang telah dia lakukan diwaktu lalu. Dengan Berani menghadapi Kegagalan maka Anda akan terbiasa dan menganggap Kegagalan itu seperti tak pernah Ada dalam hati Anda, Sebab Kegagalan Adalah Kesuksesan yang Tertundaa, Jadi Seorang Pengusaha Tidak boleh Menunda yang namanya Kegagalan, Karena dengan Menunda Menghadapi Kegagalan Berarti dia Menunda Keberhasilannya.
  • Tepat Waktu
    Seperti kata pepapatah: “Time is money!”. Oleh karena itu Selaku Pengusaha Anda jangan Pernah menunda-nunda pekerjaan. Tanamkan dalam Hati Anda Kata-kata "Talk Lest Do More" dengan kata lain Sesuatu yang dikerjakan akan mengetahui Hasilnya namun jika ditunda maka hasilnya akan berbeda. Karena Banyak Kesuksesan yang Gagal hanya Karena Menunda-nunda suatu pekerjaan. Kesempatan tidak datang 2 Kali. Dengan Menunda Anda menyesal jika Suatu saat Anda Tau Bahwa Anda Gagal Karena Sesuatu yang Anda TUNDA.
  •