Kerja Online - Anda suka Online ? Mungkin hampir setiap hari bahkan ada sebagian dari kita Online hampir setiap jam hanya untuk melihat Status Facebook.
Internet Marketing

Namun Taukan Anda bahwa dengan menggunakan internet ternyata Anda bisa menjadi Seorang Marketing Online yang handal dan patut diacungkan Jempol.

Kebanyakan Marketing saat ini menggunakan media Sosial untuk memasarkan Produk mereka, baik itu menggunakan Facebook, Twitter, Instagram, Path dan Media sosial lainnya.

Saat ini setiap perusahaan menggunakan media Internet sebagai Media Pemasaran mereka. Perusahaan - perusahaan saat ini mengandalkan Para Marketingnya sebagai Marketing Online untuk menemukan Sasaran atau Mangsa pasar mereka.

Marketing Online

Seorang Marketing dimasa sekarang ini dituntut mahir diberbagai didunia Media Sosial.
Alasan Perusahaan menggunakan Marketing yang dapat menggunakan Media Sosial yaitu Media adalah yang paling banyak digunakan oleh calon konsumen. Hampir semua orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa bahkan manula pun memiliki akun di media sosial.

Beragam Media Sosial saat ini menjadi Sarana untuk digunakan oleh Perusahaan untuk memperkenalkan Produk mereka.

Tips Menjadi Marketing Online Sukses di Facebok

Seorang Marketing Online harus bisa mempunya bebera hal berikut ini :

Fanspage Facebook

Seorang Marketing di media sosial wajib memiliki yang namanya Facebook. Facebook disini digunakan bukan facebook personal, dikarenakan facebook personal terbatas hanya 5000 teman, sedangkan Facebook Fanspage tidak terbatas.

Konten Plan

Seorang Marketing harus membuat perencanaan konten, konten yang dihasilakan harus familiar dengan pengguna di facebook, Konten dihasilkan harus yang bermanfaat seperti berisi tips, kutipan, serta gambar yang menarik, minimal musti menarik minat pengguna lainnya untuk meninjau Konten tersebut.

Jadwal Konten

Sorang Marketing harus mengatur Waktu untuk melakukan Update Konten secara berkala.

Fokus Terhadap Like Fanspage

Seorang Marketing Facebook harus fokus untuk memperbesar Like Fanspage. Itu dikarenakan Semakin Besar Jumlah Like maka terget calon konsumen kita semakin besar.
Di Facebook Seorang Marketing Pemula bisa menggunakan Jasa yang disediakan Oleh Facebuk berupa FACEBOOK ADS (IKLAN) untuk memperbanyak Like dengan Menggukan Facebook Ads maka Fanspage Facebook yang kita buat akan di Promosikan Oleh Facebook untuk mengarahkan Penguna Facebook untuk melakukan LIKE secara Minat. Namun Cara menggunakan Facebook Ads dikenakan biaya dengan harga terjangkau untuk meningkatkan jumlah like dari Fanspage kita

Lakukan Interaksi dengan Fans

Seorang Marketing haruslah menyisakan waktunya untuk membangun percakapan dengan Fans, Percakapan di Facebook sangat penting untuk membangun relasi kepada calon konsumen. Misal : Anda harus memberikan kesempatan kepada Calon Konsumen untuk mengajukan pertanyaan, Respon Anda Terhadap Calon Konsumen menunjukan bahwa Anda serius dalam usaha tersebut, Minimal Anda Harus melakukan Interaksi dengan Fans 2(Dua) kali dalam sehari (1 x 12 Jam

Pemasaran

Untuk Pemasaran Anda bisa menggunakan banner Fanspage atau status gambar. Pastikan Anda mengirimkan Konten berupa Banner atau Gambar Promosi Produk, Namun setiap Gambar Posternya harus disertai dengan info kontak Anda.

Konsisten

Dalam Strategi Pemasaran melalui sosial media facebook seorang Marketing dituntut untuk konsisten terhadap Update Status.
Minimal Jumlah efektif update status adalah 2 sampai 4 status perhari. Anda dapat meninjau Perkembangan Fanspage Facebook Anda dengan melakukan dengan membuka bagian kanan atas (view insight). Ukurlah jumlah pertumbuhan fans, reach/jangkauan, demografi, efektivitas status.

Dengan melakukan beberapa Hal diatas, Anda akan merasakan hasil yang puas, Oleh sebab itu Saya juga menyarankan kepada Anda, Selaku Marketing Online anda juga harus melakukan pemasaran melalui media social lainnya, jangan hanya terpaku pada satu media sosial, Marketing Online juga harus menguasai Cara Pemasaran Melalui Twitter,Path, Instagram,Google plus dan lainnya.

Jika Anda Merasa Artikel Ini bermanfaat dan bisa digunakan Oleh Sabahat,Keluarga dan Orang lainnya, Silahkan di Share.