Cara Sukses - Anda seorang publisher Adsense baru ? Namun bingung kenapa sih Penghasilan Anda terdapat Pemotogan dengan Keterangan Invalid Clicks atau Click Fraud ?
Agar Anda tidak bertambah bingung simak penjelasan Saya selaku pemula Publisher AdSense.
AdSense

Apa itu Invalid Click dan Click Fraud ?

Apa itu Invalid Click ?
Apa itu Click Fraud ?
Pertanyaan ini selalu menjadi bahan perbincangan pada Setiap Publisher Adsense pemula, Saya selaku pemula dulunya juga pernah menanyakan hal yang sama kepada senior Publisher AdSense.
Oleh karena itulah pada kesempatan ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman yang dijelaskan oleh Senior Publisher AdSense dan juga penjelasan dari Google AdSense sendiri.

Invalid Click

Invalid Click adalah Klik yang dianggap tidak sah oleh Google AdSense. Klik ini berupa klik yang berasal dari Klik yang Anda lakukan pada Iklan Google. Klik yang tidak sah ini dapat membuat pembengkakan biaya terhadap pemasang Iklan dan dapat merugikan pemasang Iklan, oleh karena itu Google AdSense sangat tidak menyukai Klik yang tidak Valid.
Invalid Click dapat berupa Klik ganda yang terjadi pada Iklan Google, namun klik kedua tidak akan dihitung untuk memperoleh penghasilan kepada Publisher Iklan AdSense.

Invalid Click biasanya dilakukan secara sengaja maupun tidak sengaja. Oleh karena itu sebaiknya Anda disarankan Agar tidak melakukan Klik pada Iklan Google AdSense milik Anda.

Click Fraud 

Click Fraud yaitu Klik yang dihasilkan dari Perbuatan Curang. Klik Curang ini bermaksud untuk membuat penmbahan biaya kepada Pengiklan dengan tujuan Meningkatkan penghasilan Publisher AdSense.
Click Fraud ini berupa bagian dari Invalid Click, namun pada dasarnya Click Fraud ini berupa :
  • Klik yang dilakukan pada Iklan sendiri atau meningkatkan Jumlah Klik pada iklan sendiri
  • Pengunjung atau Keluarga dari Publisher melakukan Klik pada Iklan AdSense dengan tujuan untuk meningkatkan penghasilan Publisher Iklan
  • Menggunakan Layanan Berbayar untuk melakukan Klik pada Iklan AdSense agar memperoleh pendapatan tinggi.
  • Menggunakan Auto klik Iklan atau robot atau menggunakan alat lainnya untuk melakukan Klik curang
Beberapa Layanan yang dianggap sebagai Click Fraud oleh Google AdSense :
  • Menggunakan Auto Refresh tampilan halaman yang berlebihan, baik disengaja ataupun auto refresh.
  • Program pihak ketiga dengan penggunaan insentif yaitu dibayar untuk mengujungi situs atau auto surf program
  • Menggunakan Program pihak ketiga untuk memperoleh tampilan dengan jumlah tetap secara rutin, seperti membayar 10 USD untuk 1.000 pageview halaman.
Selaku Publisher AdSense, Saya berharap Anda tidak melakukan metode apapun yang dapat membuat  terjadinya klik, tampilan halaman, ataupun meningkatkan biaya Pengiklan secara Curang.
Sebelum Akun AdSense anda di Banned oleh Google AdSense.

Semoga sedikit penjelasan Saya diatas dapat menjadi ilmu untuk saya sendiri selaku Pemula di Publisher AdSense dan menjadikan ini sebagai Pelajaran tambahan untuk Kawan - kawan Publisher AdSense pemula lainnya. Semoga Anda Sukses dalam Kerja Online sebagai Publisher AdSense.