Cara Sukses - Nilai komunikasi yang efektif tidak boleh dianggap remeh, apakah di tempat kerja atau dalam kehidupan pribadi Anda.

Sebagai Seorang Komunikator yang sukses, Anda bisa ambil kepentingan orang di sekitar Anda, membuat posisi Anda mengerti, dan bahkan meyakinkan orang lain bahwa saran Anda atau pendapat yang benar. Komunikasi yang efektif adalah alat yang ampuh, pusat setiap aspek kehidupan kita, dan mampu membentuk setiap interaksi yang lebih baik.

Sebagai mantan penulis pidato Presiden, James Humes, mengatakan: "Seni komunikasi adalah bahasa kepemimpinan."

Dalam sebuah artikel terbaru untuk Psychology Today, Psikolog pendidikan Amerika Marty Nemko menarik pada tahun-tahun mengajar dan pengalaman untuk menawarkan tiga tips yang dirancang untuk membuat Anda seorang komunikator menjadi lebih sukses dan pemimpin yang lebih efektif.

1. Aturan Ping-pong

Langkah ini adalah kesederhanaan itu sendiri - komunikator yang efektif menjamin kesetaraan antara mereka yang terlibat. Nemko berpendapat bahwa dalam percakapan dua orang tidak ada satu peserta harus memegang lantai selama lebih dari 40-60% dari waktu.
Berbicara lebih dari ini dapat mengakibatkan sesama peserta Anda melihat Anda sebagai egois, terlalu verbose dan tidak tertarik pada pendapat mereka. Sama, berbicara kurang dari ini memiliki sejumlah dampak negatif - rekan peserta Anda mungkin melihat Anda sebagai menempatkan beban percakapan mereka, sebagai memiliki sedikit untuk mengatakan, atau tidak memiliki kepentingan dalam percakapan.

2. Aturan Lampu Lalu Lintas

Hal ini penting untuk memahami bagaimana Ketertarikan bisa berkurang selama ucapan.
Dalam 30 detik pertama, lampu lalu lintas berwarna hijau, dan pasangan percakapan Anda mungkin akan terlibat dalam titik yang Anda buat.

Dari 30-60 detik, cahaya telah berubah menjadi kuning, sebagai ketertarikan berkurang, dan kemungkinan bahwa pasangan Anda ingin menanggapi, perlu proses apa yang Anda katakan, atau hanya merasa Anda melanggar aturan pingpong.

Akhirnya, setelah 60 detik, cahaya telah pergi merah. Ketertarikan hilang, dan sekarang saatnya untuk menghentikan atau mengajukan pertanyaan. Nemko berpendapat bahwa Anda harus jarang terus monolog luar sebentar.

3. Aturan Satu Detik Jeda

Tidak ada yang suka terganggu, atau hampir sama buruknya, seseorang merespon instan Anda selesai berbicara. Merasa seperti apa yang baru saja mengatakan telah diabaikan atau ditugaskan tidak ada nilai merongrong komunikasi yang sukses. Nemko menunjukkan sederhana namun efektif tip - jeda hanya satu detik sebelum menjawab.

Tidak hanya akan membuat pasangan percakapan Anda merasa seperti Anda terlibat dengan apa yang mereka baru saja mengatakan, itu juga memberikan Anda kesempatan untuk berpikir, dan tanggapan Anda akan lebih baik untuk itu.

Penulis: Joe Myers adalah Digital Content Producer di Konten formatif.
Sumber : World Economic Forum

Demikian 3 Langkah untuk Menjadi Seorang Komunikator Sukses yang ditulis Oleh Joe Myers.
Jangan lupa share buat Keluarga dan Sahabat Anda.

Komentar Anda merupakan Feedback untuk Saya selaku Pemilik Situs. Terima Kasih.