Kementerian Kesehatan - Pemerintah akan mengangkat seluruh tenaga kesehatan PTT(Pegawai tidak Tetap) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tenaga Kesehatan yang rencananya akan diangkat yaitu : 
  • Dokter
  • Dokter Gigi
  • Bidan

Pengangkatan Tenaga Kesehatan PTT oleh Pemerintah merupakan bentuk apresiasi kepada tenaga kesehatan PTT yang telah memberikan kontribusi cukup besar dalam pembangunan kesehatan terutama di daerah pedesaan. Dalam hal ini, Tenaga PTT merupakan salah satu ujung tombak dalam menurunkan angka kematian Ibu. Oleh karena itu, pemenuhan dan peningkatan kapasitas Tenaga Kesehatan dilakukan oleh Pemerintah.

Berdasarkan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang berjanji untuk membuka formasi sebanyak 4.3856 untuk tenaga kesehatan, yang terdiri dari:

  • Dokter,
  • Dokter Gigi, 
  • Bidan

Berita Pengangkatan Tenaga Kesehatan PTT diharapkan membawa angin segar bagi Tenaga Kesehatan Program PTT yang selama ini mempertanyakan statusnya. 

Selain itu juga Menpan RB memberikan harapan bagi rakyat diseluruh Indonesia memperoleh akses dalam pelayanan kesehatan di Puskesmas dengan Jumlah Tenaga kesehatan yang sesuai dengan standar.

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. 

Untuk informasi pengangkatan Tenaga Kesehatan PTT lebih lanjut dapat melihatnya di situs Kementerian Kesehatan RI :
http://www.depkes.go.id/article/view/15101600003/seluruh-tenaga-kesehatan-ptt-diangkat-menjadi-pns-di-tahun-2016.html
yang mempulikasikan Surat Pemberitahuan Rencana Pengadaan CPNS Daerah dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) kepada Gubernur dan Bupati / Walikota.
Berikut Surat yang dipublikasikan oleh Kementerian Kesehatan RI.
CPNS 2016
Sumber : www.depkes.go.id
Demikian Informasi Tentang Rencana Pengadaan CPNS Daerah untuk Pegawai Tidak Tetap, semoga berguna untuk Anda.
Penting :
Jangan Pernah Percaya Untuk Memberikan Uang Kepada CALO CPNS 2016, Karena Calo CPNS adalah Penipuan. Waspadalah, Waspadalah