Moise Kean akan mencetak sejarah Liga Champion
Beritaitu.com - Moise Kean merupakan satu di antara pemain yang lahir di era millenium yakni pada 28 Februari 2000. Saat ini, dia berusia 16 tahun 267 hari yang akan menjadikannya pemain termuda keenam dalam sejarah Liga Champions jika dimainkan dalam laga nanti.

Predikat pemain termuda yang pernah tampil di Liga Champions saat ini masih dimiliki oleh Celestine Babayaro. Ketika itu, Anderlecht memberi kesempatan bagi Babayaro untuk tampil di Liga Champions 1994-1995 pada usia 16 tahun 87 hari.

Juventus saat ini memang kekuarangan amunisi di lini depan setelah Marko Pjaca, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain mengalami cedera. Dengan demikian, peluang Moise Kean untuk mencetak sejarah terbuka lebar.

Moise Kean sebelumnya mencatatkan laga debutnya bersama Juventus pada pekan ke-13 Serie A 2016-2017 (19/11/2016). Ketika itu, dia memulai laga dari bangku cadangan menggantikan Mario Mandzukic.

Kini, pelatih Massimiliano Allegri harus melakukan perjudian dengan memainkan Moise Kean. Nantinya, pemain yang memiliki darah Pantai Gading itu akan diduetkan dengan Mandzukic di lini depan untuk mendukung skema 3-5-2.

Laga melawan Sevilla menjadi penentu perebutan status juara Grup H. Sebab, saat ini I Bianconeri berada di posisi kedua dengan nilai delapan, tertinggal dua angka dari klub Spanyol tersebut.
Sumber : bola.com