cara memperbaiki printer error
Cara Memperbaiki Printer Error - Printer merupakan alat yang tidak terlepas kegunaannya dari sebuah perangkat komputer / Hp dan lainnya. Namun jika tiba-tiba saat ingin digunakan mengalami kerusakan, pasti kita akan merasa kesal. Namun tidak semua kerusakan pada printer itu parah, sebagian kerusakan dalam kita perbaiki sendiri. Cara mengatasi printer error tidaklah sulit. Berikut panduan untuk memperbaiki Printer Anda tanpa harus membawa ke tempat service, printer dapat digunakan lagi sebagaimana mestinya. Ada banyak sekali masalah yang kadang terjadi pada printer, salah satunya adalah adanya hasil garis di lembaran kertas saat mencetak. Hasil cetak yang seperti ini sangat mengganggu apa lagi saat mencetak skripsi. Hasil cetak seperti ini tidak terpakai karena hasil cetaknya tidak bersih. Untuk mengatasi kesalahan tersebut ikuti langkah-langkah dibawah ini :
  1. Persiapkan suntikan yang tanpa ada jarumnya.
  2. Persiapkan cairan khusus yang biasanya digunakan dalam pembersih head.
  3. Buatlah lubang di catridge sesuai dengan besar dari ujung suntikan.
  4. Perhatikan bahwa suntikan sudah bersih dari tinta dan juga kotoran.
  5. Masukkan suntikan ke catridge dan tekan terus suntikannya sampai tinta keluar melalui catridge. Lakukan cara ini hingga tidak ada lagi tinda di dalam.
  6. Lakukan lagi cara di atas, namun kali ini isikan dengan cairan khusus tadi dan semprotkan hingga bersih.
  7. Lakukan cara ini sampai cetakan kembali menghasilkan hasil yang normal.
Dalam melakukan cara-cara diatas, kamu bisa mengulangi cara kelima dan cara ke enam sampai beberapa kali. Hal ini tentu untuk menghilangkan tinta yang pertama dan juga menambahnya kembali dengan yang baru. Cara mengatasi printer error ini sangat mudah dan murah karena kamu tidak perlu sampai mengeluarkan uang untuk membeli alat-alatnya bahkan sampai membawa printer kamu ke tukang reparasi. Jika Anda memakai sistem infus, jangan lupa copot dulu infusnya.
Tips :
Jika kamu benar-benar awam bahkan tidak tahu sedikit pun tentang printer, lebih baik tanyakan sama teman kamu yang lebih berpengalaman dalam cara membongkar ataupun memperbaiki printer.
Demikian Cara Memperbaiki Printer Sendiri dirumah, semoga printer Anda dapat bekerja secara normal kembali. Jangan lupa share ke facebook agar jika suatu saat dibutuhkan lagi tidak susah mencarinya lagi. Jika ada pertanyaan jangan lupa komentar aja dikotak komentar.