Branch Manager
Apa itu Branch Manager ?
Apa Tugas dan Tanggung Jawab seorang Branch Manager ?
Branch Manager adalah seorang manajer cabang eksekutif yang mengawasi divisi atau kantor bisnis besar atau organisasi, operasi lokal atau dengan fungsi tertentu. 
Tanggung jawab branch manager adalah untuk memastikan bahwa pembayaran gaji kepada karyawan dengan benar, Branch Manager memberikan liburan/cuti tepat waktu kepada karyawan ataupun pekerja dan Branch Manager menentukan Fasilitas serta perawatan yang tepat kepada bawahannya jika mereka terluka saat bekerja.
Namun untuk lebih jelasnya bisa melihat beberapa Tugas Branch Manager dibawah ini.

Tugas dan Tanggung Jawab Branch Manager


  • Bertanggung jawab atas operasional di area sesuai dengan kebijakan/bisnis proses yang telah ditetapkan
  • Memastikan ketersediaan serta optimalisasi seluruh fungsi sumberdaya (anggaran, sarana pendukung, alat produksi, SDM) di area kerja yang ditugaskan
  • Memastikan terkondisinya proses eksekusi seluruh program bisnis yang ada diarea pada speed & cost yang  efisien dan efektif mungkin.
  • Memastikan validitas dan kelancaran mekanisme informasi dalam rangka pengendalian kompetisi, monitoring program serta pengendalian krisis yang ada di area.
  • Melakukan koordinasi yang baik dengan pihak Supervisor Area Operator terkait eksekusi aktivitas marketing di lapangan.