Calon Gubernur Aceh 2017 - Pemilihan Gubernur Aceh 2017 akan diikuti oleh enam pasang calon. Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh di Pilkada 2017 mendatang yaitu :
  • Tiga pasangan berasal dari jalur perseorangan, yakni Zaini Abdullah-Nasaruddin, Zakaria Saman-Teuku Alaidinsyah, dan Abdullah Puteh-Sayed Mustafa.
  • Tiga pasang berasal dari usungan partai politik yakni, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah, Muzakir Manaf-T.A. Khalid, dan Tarmizi A. Karim-T. Machsalmina.
Pada Kamis 22 Desember 2016 bertempat di Hotel Hermes Palace, keenam pasangan calon gubernur dan wakil gubernur aceh melakukan Debat Kandidat yang disiarkan secara Live melalui Metro TV. Peserta Debat Kandidat masing masing menyampaikan Visi dan Misi serta melakukan sesi tanya jawab oleh pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh.

Debat Kandidat ini dihadir oleh tamu undangan yang telah mempunyai undangan resmi dan identitas khusus dari Komisi Independent Pemilihan (KIP) Aceh. Para tamu undangan diperiksa secara ketat dengan melewati metal detektorn dan pemeriksaan barang bawaan oleh pihak keamanan.
Pemeriksaan juga berlaku untuk awak media yang hendak meliput.

Menurut Anda, Siapa Pasangan Paling Layak Untuk Menjadi Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh pada Pilkada 2017 ini ?

Namun, siapapun yang terpilih semoga dapat menjaga perdamaian di Aceh serta memberikan yang terbaik untuk seluruh masyarakat di Aceh tentunya.