Cara Bahagia Ditempat Kerja
Ingin Resign, ini sebuah pikiran yang selalu terlintas dipikiran saar merasa jenuh di saat bekerja, apalagi jika Anda terjebak dalam pekerjaan yang tidak disenangi, hal pertama yang Anda pikirkan biasanya mencari pekerjaan baru. Saking tidak tertahankan, biasanya Anda merasa akan segera mengendurkan diri meskipun belum mendapat pekerjaan baru.

Namun, Hal itu jangan pernah anda lakukan, kecuali kalau Anda memang sudah punya penghasilan pasif, keputusan keluar tanpa pemikiran ini bukan yang terbaik. Namun tidak berarti bertahan pada pekerjaan menyebalkan sama dengan memperpanjang penderitaan Anda.

Sebaiknya Anda mencoba beberapa hal berikut ini untuk menjadikan Anda bisa bertahan disaat melakukan aktifitas pekerjaan di tempat kerja.

Cara Bahagia Ditempat Kerja

Mengikuti Pelatihan dan Seminar

Jika anda merasa bosan ataupun tidak merasa senang dengan Tampat kerja anda saat ini, jangan pernah resign dulu, alangkah baiknya Anda meminta atasan anda untuk memberikan kesempatan kepada anda untuk mengikuti beberapa Pelatihan dan Seminar agar bisa membuat suasana baru dihati anda, paling tidak anda akan mendapatkan ilmu dan mempertajam keterampilan anda.

Istirahat

Saat Anda merasa jenuh saat bekerja, jangan dipaksakan, tapi tinggalkan pekerjaan anda sesaat lalu berjalan-jalan untuk mencari udara segar. Gunakan juga hak cutimu untuk menyegarkan pikiran dan memberikan Anda energi untuk bertahan sampai menemukan pekerjaan baru. Dengan mengunakan masa cuti kerja anda, pergilah ketempat yang akan membuat anda merasa senang untuk mengembalikan mood anda yang hilang saat bekerja, tapi jangan lupa istirahat yang cukup. Agar tidak lelah saat kembali ke tempat kerja.

Menjalin Hubungan Yang Baik  dengan Rekan Kerja

Dengan mempunyai rekan kerja yang baik dengan Anda, maka anda akan merasa nyaman berada disana, dengan menjalin hubungan yang akrab, bisanya akan memicu jalinan kerjasama antar karyawan, apalagi jika anda bisa mengajak rekan anda bercanda gurau di tempat kerja pada saat waktu luang, pasti anda akan terhibur. Anda bisa berteman dengan semua rekan kerja dan memberikan suasana kekeluargaan.

Membuat rencana

Jika Anda sudah bertekad sekali ingin resign dari tempat kerja saat ini, jangan lupa untuk membuat rencana dengan matang, agar anda bisa bertahan dalam situasi yang tidak terduga saat setelah resign. Anda harus membuat rencana dengan membuat rencana tabungan minimal cukup membiayai keperluan anda dan keluarga minimal 6 bulan kedepan, siapa tau saat anda melakukan resign belum diterima oleh perusahaan dimana anda melamar kerja selanjutnya.

Jangan lupa memperbaiki keterampilan dan kemampuan anda, agar mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Minimal Anda harus belajar bahasa Inggris dan  komputer agar tidak gaptek.

Tinggalkan Kesan Baik Sebelum Resign

Bekerjalah dengan baik sebelum anda melakukan Resign, Supaya Bos Anda merasa kehilangan Orang Berharga seperti Anda ketika Anda mengundurkan diri. Anda  harus tetap berikan yang terbaik, meskipun bagi Anda pekerjaan sangat menyebalkan.

Semoga Tips ini berguna