Beritaitu.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan pihaknya akan memfasilitasi para pedagang Senen yang terkena musibah kebakaran. Hal itu diungkapkan Fadli usai menerima Forum Komunikasi Pedagang Pasar Senen di Ruang Kerjanya Gedung Nusantara III, Senayan,Jakarta, Selasa (24/01/2017).
Kami akan bantu fasilitasi mereka untuk bertemu dengan pihak terkait seperti plt Gubernur DKI, Kepolisian, Perbankan dan Asuransi guna membantu menyelesaikan persoalan yang dihadapi usai kebakar itu," ujar Fadli.
Dalam pertemuan, lanjut Politisi partai Gerindra itu, para pedagang Pasar Senen yang terkena musibah kebakaran tanggal 19 Januari 2016 lalu menyampaikan sejumlah tuntutan kepada DPR untuk ikut mengawasi dan meneruskan kepada pihak terkait mengenai kebakaran itu.
Pertama, masalah penampungan mereka minta diberikan tempat untuk berjualan sementara di lapangan parkir Blok 1 dan Blok 2 Pasar Senen," jelas Fadli.
Kemudin lanjut Fadli, mereka meminta agar aparat kepolisian segera mengumumkan hasil investigasi penyelidikan penyebab terjadinya kebakar tersebut. Mereka juga meminta DPR memberikan bantuan dan dukungan terkait permodalan.
Karena banyak diantara mereka yang dagangnya habis terbakar, belum lagi tunggakan di perbankan yang menjadi masalah, dan termasuk untuk memberi gaji karyawan," ujarnya.
Menanggapi hal itu, DPR akan memfasilitasi para pedagang korban kebakaran Pasar Senen itu bertemu dengan pihak-pihak terkait. 
Kami akan memfasilitasi, melalu Komisi VI untuk membantu para pedangan ini bertemu dengan pihak perbankan milik negara terkait modal dan hutang. Kami juga akan fasilitasi bertemu dengan Jasindo terkait Asuransi untuk melindunginnya di kemudian hari," pungkasnya.
Sumber: Situs WWW.DPR.GO.ID