Apakah iPhone lebih aman dari Android Smartphone ?
iPhone lebih aman dari Android Smartphone, benarkah itu ?
Nah, untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasan berikut ini.
Menurut para ahli keamanan, iPhone lebih aman dan dapat diandalkan dibandingkan ponsel Android. Tentu saja, salah satu masalah yang paling penting bahwa orang akan selalu melihat keamanan. 
Mari kita belajar lebih banyak tentang kedua perangkat.

Android melakukan pembaharuan bulanan untuk menjangkau semua perangkat sedangkan pemilik iPhone menikmati iOS cepat dan update secara teratur tidak peduli apa operator yang mereka gunakan. 

95% dari perangkat Android dapat dikompromikan melalui pesan MMS dan Google tidak memiliki cara untuk menerapkan patch keamanan untuk perangkat android.

Jaringan Android pada dasarnya adalah domain dari perangkat unpatched penuh dengan celah keamanan. Ketika celah keamanan ditemukan di iOS Apple, Apple hanya akan memperbarui semua iPhone yang didukung dengan versi baru, dan operator bahkan tidak terlibat.

Baru-baru ini Stagefright MMS bug, membuktikan apa yang terjadi ketika seseorang menemukan keamanan hole di Android, yang dapat menjadi studi kasus yang baik. Google kemudian menciptakan patch dan mengimplementasikan hal tersebut ke proyek utama Android open source Android.
Kemudian Google mengirimkan patch ini ke produsen hardware seperti Samsung, HTC, Sony, Motorola dan lain-lain. Di sinilah proses tampaknya berakhir karena Google tidak bisa memaksa produsen untuk benar-benar merilis patch tersebut.

Jika produsen ingin menerapkan patch ini, mereka harus menerapkan kode tersebut kedalam perangkat Android dan harus membangun sebuah versi baru dari perangkat lunak untuk perangkat memperbaharui perangkat lunak tersebut. Ini adalah proses yang terpisah untuk setiap handphone dan tablet itu untuk mendukung produsen.

Jadi bagaimana pilihan Anda ?
Ingin jaminan asli pembaruan keamanan untuk smartphone Anda?
Tidak ada jawaban yang dapat diandalkan. Hal ini tergantung pada bagaimana Anda menggunakan perangkat dan kesadaran Anda dari praktek yang aman.

Sayangnya, studi menunjukkan beberapa pengguna menggunakan perlindungan yang tersedia untuk perangkat.  Jika Anda men-download semua aplikasi Anda dari Play Store atau toko aplikasi Apple, Anda akan secara signifikan mengurangi risiko ancaman keamanan untuk perangkat Anda. Pada akhirnya, iOS adalah pilihan yang paling jelas, tapi mungkin yang paling ekonomis.