Cara Melakukan Perawatan Wajah di Rumah agar Tetap Cantik
Tips Kecantikan - Memiliki wajah cantik dan berseri merupakan idaman bagi setiap wanita. Namun, memiliki wajah yang cantik dan berseri itu tidak luput dari yang namanya perawatan kulit, terutama muka. Berikut ini Cara Merawat Kecantikan Muka Secara Alami yang dapat anda lakukan dirumah.

Tips Merawat Kecantikan Di Rumah

1. Cuci muka setidaknya dua kali sehari.

Mencuci muka dua kali sehari merupakan hal yang mudah dilakukan, namun sering kali sebagian dari kita lupa melakukannya karena terlalu sibuk. Waktu yang sangat baik untuk mencuci muka yaitu pada pagi hari sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur. Membersihkan muka pada malam hari sangat membantu anda untuk terhindar dari Jerawat. Hal itu karena kotoran debu halus pada muka anda yang dapat memasuki pori-pori muka anda saat anda tertidur jika tidak dibersihkan.

2. Membersihkan Sisa Make Up

Sisa make up yang anda gunakan sehari-hari dapat menjadi penyebab utama muka anda berjerawat. Oleh karena itu membersihkan make up anda sebelum tidur sangat penting dilakukan. Setelah menggunakan pembersih make up jangan lupa untuk mencuci muka ya. Siapa tau pembersih yang anda gunakan kurang maksimal penggunaan nya.

Cara membersihkan wajah dari make up yang benar yaitu 

  1. Bersihkan Make Up menggunakan Face Cleaner, agar muka anda bebas dari sisa bedak dan pelembab yang anda gunakan,
  2. Cuci wajah dengan Facial Foam yang sesuai dengan karakter kulit wajah anda agar tidak terjadi iritasi maupun kulit kusam.
  3. Bilas dengan air bersih.

3. Mencuci Wajah dengan Air Hangat

Mencuci muka dengan air dingin merupakan kebiasan hampir setiap orang. Namun hanya sedikit dari kita menggunakan  air hangat untuk mencuci muka. Padahal, menggunakan air hangat suam kuku merupakan Cara Mencuci Muka yang Benar untuk Ketika mencuci wajah. Hal ini dikarenakan air hangat dapat membuka pori-pori pada wajah sehingga dapat bersih dengan lebih maksimal.

Yang perlu diperhatikan adalah hindari menggunakan air yang terlalu hangat karena dapat membuat kulit justru jadi lebih kering.

4. Melakukan Pijat Wajah dengan Lembut

Saat mencuci muka anda bisa melakukan pijat wajah secara lembut dengan gerakan memutar. Cara ini berguna untuk mengangkat debu serta sisa make up dengan lebih maksimal sehingga muka anda benar-benar bersih.

Lakukan pijatan wajah ini selama kurang lebih 30 detik, kemudian bilas hingga bersih. Selain itu, teknik pijat wajah ini juga menjadi salah satu cara mengurangi minyak berlebih pada wajah.

5. Jangan Menggosok Muka Dengan Handuk Kasar

Setelah mencuci muka dengan air, kebanyakan dari kita sering menggunakan handuk yang sembarangan. Namun hal tersebut ternyata sangat fatal jika kita salah dalam cara mengunakan handuk tersebut.

Cara Mengeringkan Muka setelah mencuci muka yang baik :

  1. Gunakan Handuk yang lembut,
  2. Menepuk-nepuk handuk dan bukan menggosoknya. Jika Anda menggosok muka berisiko terjadi iritasi karena muka yang baru dicuci terasa lembab.
  3. Apabila kamu harus menggunakan produk perawatan wajah dari dokter, sebaiknya tunggu hingga beberapa menit sebelum mengaplikasikannya.

Dengan melakukan tips perawatan muka diatas, semoga dapat membuat Muka Anda Bersih dan Berseri secara Alami.