Raja Salman ke Indonesia
Beritaitu.com, Jakarta - Pada Tanggal 01 - 09 Maret 2017, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al- Saud dijadwalkan akan melakukan kunjungan kenegaraan ke negara Indonesia.

Kunjungan Raja Salman ke Indonesia, dianggap istimewa. Kunjungan ini pertama kalinya setelah 46 tahun Raja Arab Saudi tidak berkunjung ke Indonesia.

Diperkirakan nantinya, akan ada tujuh pesawat besar yang khusus akan melayani penerbangan Raja Salman, Pangeran Arab Saudi dan rombongan selama di Indonesia yang berjumlah sekitar 1500 orang.

Sebelum kedatangan Raja Salman, fasilitas eksklusif harus disiapkan antara lain mobil mewah milik raja, eskalator, tangga otomatis hingga alat pengamanan yang dibawa langsung dari Arab Saudi.

Beberapa hari sebelum kedatangan Raja Salman di Bali, pesawat-pesawat kargo milik Saudi Arabian (SV) udah mendarat di bandara Halim Perdanakusuma. Pesawat-pesawat kargo akan bolak-balik yang mengangkut segala fasilitas untuk keperluan kedatangan Sang Raja beserta rombongan.

Pesawat kargo mulai berdatangan sejak Selasa, 21 Februari 2017 dan pengiriman berlangsung hingga Kamis, 23 Feburari 2017.

Kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud bertujuan untuk memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi.

Dalam rencana kunjungan Raja Salman kali ini untuk meningkatkan hubungan kerjasama antara Indonesia dan Saudi Arabia di 5 (lima) bidang kerjasama, yaitu budaya, kesehatan, urusan Islam serta dakwah dan layanan agama, pelayanan perjalanan udara, perjanjian pemberantasan kejahatan.

Kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia dinilai akan meningkatkan tujuan investasi Timur Tengah khususnya negara-negara teluk.