Kesan Pertama untuk menuju Kesuksesan
Cara Orang Sukses - Dalam merintih sebuah karir dari Nol, Pasti Anda harus menghadap sana, menghadap sini. Namun yang menjadi sebuah senjata dalam kesuksesan yaitu Kesan Pertama.
Namun Apa itu kesan pertama ?
Nah, agar bisa mendapatkan kesan pertama yang baik, simak selengkapnya.

Kesan pertama (first impression) adalah sessuatu hal yang sangat penting saat pertama kali bertemu dengan seseorang ( look at first time). Ibarat pepatah "Cinta Pada Pandangan Pertama". Itu lah sebuah senjata yang akan kita bahas untuk mencapai sebuah tujuan. 
Advertisment

Kesan pertama yang baik akan menentukan kelanjutan hubungan interpersonal Anda.

Para Ahli mengatakan otak kita secara tidak sadar langsung memuat segala informasi dari orang yang baru ditemui pertama kali hanya dalam 30 detik. 

Nah, itulah kenapa kita harus mencuri hati dia saat pertama kali menjumpai kita.
Pasti Anda bertanya, Bagaimana Caranya, serta hal apa saja yang harus diperhatikan agar pertemuan pertama kali berkesan ?

Amy Cuddy, seorang psikolog dari Harvard Business School, mempelajari filosofi dari kesan pertama selama lebih dari 15 tahun. Dari Pelajaran yang dipelajari nya, ada dua hal utama yang dinilai oleh seseorang saat pertama kali bertemu orang lain, yakni kompetensi dan kehormatan.

Dalam Konteks Profesional, Seorang merasa bahwa kompetensi merupakan elemen yang paling penting. Hal tersebut menjadi yang utama untuk meyakinkan lawan bicaranya bahwa dia dapat mengerjakan tugas atau pekerjaannya dengan baik.

Agar kesan pertama yang Anda berikan positif, jadilah diri sendiri. Anda tidak perlu mengubah diri menjadi sosok lain agar terlihat hebat dan pintar. Dengan melakukan hal tersebut, Anda tidak akan merasa gugup dan lebih nyaman untuk berinteraksi dengan orang lain.
Marshellow menjadi Diri Sendiri Tanpa Harus Menyembunyikan Dirinya Lagi
Demikian penjelasan singkat Cara Orang Sukses bertemu dengan orang lain pertama kali, oleh karena itu "Be Your Self". 
"Jadilah Diri Sendiri Apa Adanya".