Beritaitu.com, MotoGP 2017 - Movistar Yamaha menjadi Primadona balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (26/3/2017),  Movistar Yamaha mendapatkan podium untuk dua pebalapnya. 

Rookie Monster Yamaha Tech3 Johann Zarco sempat memimpin selepas start, namun terjatuh. Posisi terdepan kemudian dipertarungkan Andrea Iannone, Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales.

Vinales menjadi pebalap pertama yang masuk finis dengan torehan waktu 38 menit 59,999 detik, kemudian diikuti oleh pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. Namun, kemenangan di Sirkuit Losail ini tidak diraih dengan mudah. 

Dalam meraih Gelar di MotoGP Qatar kali ini, Vinales terlibat duel yang sangat sengit dengan Dovizioso hingga beberapa kali sebelum memasuki finis di urutan pertama lalu disusul oleh Dovizioso diposisi kedua.

Selain Vinales dan Dovizioso, penampilan gemilang juga tampilkan oleh pembalap senior Valentino Rossi. The Doctor yang start dari posisi ke-10 tampil gemilang melaju ke depan melewati satu demi satu rivalnya hingga finis di urutan ketiga. Hasil ini cukup mengejutkan mengingat Rossi terpuruk pada tiga sesi latihan bebas MotoGP Qatar. 

Sedangkan Juara dunia MotoGP 2016Marc Marquez sempat bersaing ketat di posisi terdepan. Namun, Marc Marquez tidak dapat menyaingi kecepatan duo Yamaha maupun Dovizioso sehingga mengakhiri balapan di posisi keempat.

Pembalap Ducati Jorge Lorenzo, gagal menempatkan diri di posisi 10 besar. Jorge Lorenzo hanya dapat menempatkan diri diposisi 11 setelah finis di MotoGP Qatar.

Dalam balapan yang berlangsung di sirkuit Losail sempat mengalami dua kali penundaan. Hal ini dikarenakan karena gerimis yang mengguyur, kemudian karena kondisi lintasan yang belum aman benar. Namun Balapan kemudian tetap digelar, walau jumlah putaran dipotong menjadi 20 putaran dari normalnya 22 putaran.
Maverick Vinales Juara 1 - Sirkuit Losail, MotoGp Qatar 2017
Maverick Vinales Juara 1 - Sirkuit Losail, MotoGp Qatar 2017