Tips untuk Mengatur Pola Hidup Sehat
Healthy Life - Gaya Hidup Sehat merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh seseorang. Selain itu ini menjadi faktor penting untuk meningkatkan kesejahteraan hidup Anda. Dengan sehat maka, seseorang akan dapat melakukan aktifitas yang mereka mau, sebab sehat itu mahal. Jadi jagalah tubuh anda, agar lebih sehat dan terhindar dari segala penyakit yang dapat menyerang tubuh anda.Ada banyak manfaat yang di dapat jika anda sehat, misalnya anda tidak perlu mengeluarkan waktu dan biaya yang cukup banyak untuk membeli obat atau pun untuk pergi ke rumah sakit hanya untuk berobat dan mendapatkan kesehatan. Simak beberapa Tips untuk menerapkan Pola Hidup Sehat.

Tips untuk Mengatur Pola Hidup Sehat

1.Membersihkan Gigi Secara Teratur

Setelah anda menyikat keseluruhan gigi, ada baiknya anda mencoba untuk menggunakan obat kumur ataupun benang, agar kita dapat membuang semua kotoran yang mungkin masih tertinggal saat kita menggosok gigi. Dan sebaiknya anda mengganti sikap gigi setiap tiga bulan sekali agar kita dapat memastikan sikat gigi itu dapat bekerja dengan baik.

2.Minum Segelas Juice Buah

Setiap orang dianjurkan untuk makan sayur-sayuran dan juga buah-buahan. Namun banyak diantara kita susah untuk memenuhi kebutuhan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu carauntuk menyiasatinya adalah segelas juice buah-buahan setiap hari secara teratur

3.Minum Teh

Luangkanlah waktu anda untuk meminum secangkir teh, karenateh dapat mencegah anda terkena penyakit kanker dan jantung.

4.Menonton Film Komedi

Jika anda sedang merasa stress maupun sedang banyak pikiran, dianjurkan anda untuk menonton film komedi. Hal ini dikarenakan tertawa dapat membuat perasaan seseorang menjadi lebih relax dan bahagia, dan tertawa dapat meningkatkan kesehatan.

5.Merawat Kaki

Kaki yang pegal setelah seharian beraktivitas butuh perawatan khusus untuk mengembalikan kondisinya. Agar tetap fit dan cantik anda harus membasuh kaki setiap hari dengan air hangat yang dicampur dengan garam. Hal ini dianjurkan karena dapat membersihkan kaki dari kuman-kuman yang menempel, juga memberi efek relax. Jika menemukan kulit keras pada kaki, anda dapat mengilangkannya dengan cara menggosok-gosokan batu apung ke kaki anda. Lakukan itu sekali dalam seminggu. Setelah itu keringkan kaki anda. Setelah kaki kering, beri lotion khusus kaki secara merata dengan cara memijatnya dengan lembut untuk membantu melancarkan peredaran darah.

6.Meregangkan Otot Setelah Olahraga

Dianjurkan anda meregangkan otot selama 20 detik ketika anda berganti dari satu alat senam ke alat senamyang lain

7. Bernapas Dengan Dalam

Dengan bernafas yang dalam, kita dapat menarik banyak oksigen dalam darah. Ini akan mengobati ketegangan dan juga dapat mempertajam kesadaran umum ketika otak anda sedang disuplai dengan oksigen segar. Ini juga dapat menenangkan saraf-saraf dan menurunkan denyut jantung.