Dua Remaja diamankan Polisi diduga terlibat Kasus Curanmor
Beritaitu.com, Pontianak Barat - Dua remaja berhasil diamankan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Pontianak Barat, Kalimantan Barat (Kalbar), masing-masing berinisial Maf (15) dan Yr (15) karena diduga terlibat kasus pencurian kendaraan roda dua alias curanmor.

Dilansir pada Tribratanews Polri, Kabidhumas Polda Kalbar AKBP Sugeng Hadi melalui Kaur Lipprodok AKP Cucu Safiyudin mengatakan, kedua orang itu berhasil ditangkap Kamis siang kemarin sekitar pukul 13.00 WIB.
Dua pelaku ini berinisial Maf (15) di tangkap di rumah keluarganya di Jalan Tebu, Gang Natuna, Kecamatan Pontianak Barat. Sedangkan pelaku lain berinisial Yr alias Ameng (15) dijemput di sekolahannya dan oleh anggota Jatanras dan langsung diamankan ke Polsek Pontianak Barat,” ungkapnya.
Menurut dia, keduanya mencuri satu unit sepeda motor KB 5396 OZ milik Sri Linda Kurniati.
Menurut keterangan, kejadian berawal ketika kedua pelaku saat melewati Jalan Atot Ahmad, Gang Sriwijaya V dan melihat sepeda motor ditinggal dan tidak dikunci stang terparkir di depan rumah korban. Kesempatan itu dimanfaatkan kedua pelaku untuk mencuri sepeda motor tersebut dengan cara mendorong hingga ke Sungai Rengas,” ujar AKP Cucu Safiyudin.
Ia menambahkan, dari hasil pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut ternyata kedua pelaku telah melakukan pencurian sepeda motor di tempat lain antara lain depan SMP Negeri 17 dan di Panti Asuhan Al-Amin, Kecamatan Pontianak Kota.
Selain mengamankan kedua tersangka, juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor,” ujarnya.
Kedua pelaku tersebut, dapat diancam Pasal 363 dan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian.