5 Warga diamankan Sat Res Narkoba Polres Aceh Besar
Beritaitu.com Aceh Besar -  5 Orang laki-laki diamankan Sat Res Narkoba Polres Aceh Besar, selasa (11/04/17) pukul 14.00 wib.

Kelima orang tersebut diduga sebagai pelaku penyalahgunaan Tindak Pidana Narkotika jenis Sabu. 4 orang berasal dari Kabupaten Aceh Besar dan 1 lainnya merupakan warga Kota Banda Aceh.

Dari hasil penggerebekan tersebut, ditemukan barang bukti berupa :

  • 4 (empat) bks plastik bening Sabu dengan berat 0,80 gr / Bruto.
  • 1 (satu) bks plastik yang berisikan sisa narkotika
  • 1 (satu) alat hisap shabu / bong.
  • 1 (satu) unit timbangan digital.
  • 1 (satu) buah pipet kaca

Penggerebekan dilakukan di Desa Kayee kunyet Kec. Blang Bintang Kab.Aceh Besar sekitar pukul 14.00 WIB yang dilaksanakan oleh Kasat Resnarkoba beserta KBO Narkoba bersama sama Kasat Intelkam dan Pers Intel, serta KBO Reskrim dan Pers Reskrim, berdasarkan informasi informasi masyarakat atas dugaan adanya sindikat jual beli Sabu di Desa Kayee Kunyet.

Kegiatan penangkapan serta penggeledahan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba, dan team gabungan berhasil mengamankan 5 (lima) orang di dalam sebuah rumah shelter, kemudian penggeledahan lanjutan terhadap sebuah rumah mewah disamping rumah shelter tersebut yang masih berada dalam satu pekarangan rumah.

Penggeledahan rumah mewah itu turut disaksikan oleh dua orang masyarakat setempat, yaitu  ZULKIFLI selaku Kepala Dusun dan ZAKARIA selaku saksi dari salah satu warga.
Dari penggeledahan rumah ditemukan barang bukti berupa 1 buah timbangan digital dan 1 paket Sabu, namun Pelaku telah berhasil melarikan diri dari dalam rumah.

Sumber informasi : Tribratanews Aceh Besar