Aksi penyelundupan 30 Sak Gula dan 280 Slop Rokok Ilegal ke Banda Aceh digagalkan Polres Sabang
Beritaitu.com, Sabang - Polsubsektor Polres Sabang berhasil menggagalkan penyeludupan 30 (Tiga puluh) Sak Gula dan 280 (dua ratus delapan puluh) Slop Rokok ilegal tujuan Banda Aceh di Pelabuhan Balohan, Sabang (11/04/17) Pukul 09.30 Wib.
Aksi penyelundupan 30 Sak Gula dan 280 Slop Rokok Ilegal ke Banda Aceh digagalkan Polres Sabang
Aksi penyelundupan gula dan rokok ilegal dari Sabang ke daratan Banda Aceh sering terjadi. Banyak di antara para penyelundup justru warga biasa yang dimanfaatkan para juragan gula. namun penyelupan iini berbeda dengan penyeludupan sebelumnya.

Penyeludupan tersebut tidak di sangka, disaat seorang supir hendak mamasuki mobil barang / mobil truk dengan nomor plat BL-1096-Ol ke dalam kapal dengan status mobil truk tersebut kosong, namun anggota Polsubsektor Brigadir Sakiran yang berjaga di Pelabuhan Balohan mencuriga truk tersebut dan langsung memberhentikan truk dan menyuruh supir membuka pintu gerang belakang mobil, ternyata di dalam truk terdapat 3 (tiga) drum aspal dan 1 (satu) buah kotak saat anggota Polsubsektor mengecek isi di dalam drum dan kotak ternyata berisi rokok gudang garam Ilegal dengan botol aqua kosong dan ternyata tidak hanya rokok yang berada dalam truk tersebut ternyata truk tersebut menyembunyikan gula ilegal dibawah papan truk.

Adapun barang bukti yang diamankan 1 (satu) mobil barang / truk dengan nomor Plat BL-1096-Ol, 30 (Tiga Puluh) Sak Gula dan 280 (Dua Ratus Delapan Puluh) Slop Rokok Gudang Garam. Mobil truck dan supir kini telah diamankan dimapolres sabang guna dimintai keterangan. 

Sumber Informasi Tribratanews Polres Sabang