LPG 3Kg kembali makan korban di Pidie,Aceh
Beritaitu.com, Pidie - Tabung Gas elpiji 3 Kg milik Zulfan Syah Putra, 34 thn, Pegawai Honorer Rumah Sakit Umum Tgk Chik Ditiro Sigli, warga Gampong Lampeudeu Tunong Kecamatan Pidie Kab.Pidie Bocor sehingga menyemburkan api yang mengakibatkan sebagian tubuh Zulfan melepuh di Lalap si Jago Merah, pada Jum’ at (28/04/2017) sekira pukul 10.00 Wib menjelang siang.

Kejadian naas tersebut bermula saat Zulfan memasang pemetik ke kepala tabung gas 3 kg untuk memasak air, namun pemetik gas yang di pasang oleh Zulfan bocor sehingga gas keluar dan mengeluarkan bau tak sedap serta memercikan api dan menyambar tubuh zulfan mulai dari muka hingga kaki.

Kemudian zulfan berusaha membuka pemetik gas yang sedang terpasang, walaupun tubuhnya dalam keadaan terbakar, lalu tak tahan dengan luka bakar yang menyayat tubuhnya, zulfan pun keluar ke depan halaman rumahnya dan meminta tolong kepada warga sekitar.

Selang beberapa menit, tetangga zulfan yang bernama Mayzawati binti hasballah, 38 thn, IRT, warga Gampong Lampeudeu Tunong kebetulan melintas dan mendengar teriakan minta tolong zulfan dan langsung menghampirinya serta langsung membawa zulfan ke Rumah Sakit Umum Tgk Chik Ditiro Sigli dengan menggunakan sepmor miliknya.

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK melalui Kapolsek Pidie Iptu Chairil Ansar, S.Sos, MH saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan benar telah terjadi samburan gas elpiji 3 Kg di salh satu rumah milik sdr zulfan yang berdomisili di Gampong Lampeudeu Tunong Kecamatan Pidie Kab.Pidie, pada Jum’ at (28/04).

Akibat sumburan gas bercampur air tersebut mengakibatkan korban mengalami luka bakar sekujur tubuh hingga korban kritis dan tak sadarkan diri.
Ini murni kecelakaan, sementera korban telah evakuasi ke RSU Sigli untuk mendapatkan perawatan medis, sebut Chairil pada Tribratanews Polres Pidie.”