Niat ingin jadi Polisi, Seorang pemuda ditangkap polisi saat mendaftarkan diri sebagai Calon Bintara TI
Beritaitu.com Sulawesi Selatan - Salah satu residivis kekerasan terhadap anak di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ditangkap saat mendaftar sebagai calon Polisi di Polres Gowa, (14/4/17).

Dilansir pada Tribratanews Polri, Kasus ini terbongkar saat panitia penerimaan Polres Gowa mendapati salah satu calon siswa (Casis) bintara TI dengan no ujian 56202/pb/0027 atas nama Syahrul Gunawan Jaya warga Kompleks PKG, Kecamatan Bonto Marannu, Kabupaten Gowa sesuai dengan nama residivis beberapa kasus di Gowa.

Syahrul Gunawan terbukti telah melakukan tindak pidana kekerasan terhadap anak sesuai LP Nomor lp/152/vlll/2015/sek bomar tgl 01 Agustus 2015 dan kasusnya telah p-21 oleh Kejaksaan Negeri Gowa dan masih terdapat 5 LP lainnya yang dilakukan oleh Casis tersebut antara lain dalam kasus penganiayaan dan UU darurat karena membawa sajam/ badik.

Saat ini berkas Administrasi yang bersangkutan sudah ditarik oleh sekretaris Pabanrim Polres Gowa dan selanjutnya tidak diikutkan lagi giat penerimaan calon polisi.