Oknum Polisi Diamankan Sat Res Narkoba Polresta Banda Aceh
Beritaitu.com Banda Aceh - Oknum personel Polri berinisial ES (34) harus meringkuk di sel Mapolresta Banda Aceh karena kedapatan menggunakan narkoba jenis shabu-shabu. Penggerebekan dan penangkapan tersangka dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polresta Banda Aceh setelah mendapatkan informasi dari masyarakat.
Tersangka ES kami amankan dalam penggerebekan sebuah rumah pada Kamis, 30 Maret 2017 sekira pukul 19.00 WIB, di Jalan LLAJR Gampong Prada Utama, Kecamatan Syiahkuala, Banda Aceh,” sebut Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin melalui Kasat Res Narkoba Kompol Syafran, Minggu (9/4).
Dalam penggerebekan itu, papar Kompol Syafran, pihaknya mengamankan barang bukti berupa satu botol bening berisi air yang diduga digunakan sebagai bong (alat pengisap shabu-shabu) dan satu kotak rokok yang di dalamnya terdapat tujuh bungkusan plastik yang sudah diisi bubuk kristal warna bening yang diduga narkotika jenis shabu-shabu,” ungkapnya.

Selain itu, petugas juga mengamankan lima pipet warna bening, satu tutup botol yang dilobangi dan diselipkan dua pipet, satu pipa kaca pirex, dan satu buah sumbu. 
Bersama tersangka juga kami amankan sebuah hanphone merk Motorola,” sebut Kasat Res Narkoba.
Tersangka ES dan sejumlah barang bukti sudah diamankan di Mapolresta Banda Aceh. Kepada petugas, ia mengaku mendapatkan narkotika jenis shabu-shabu itu dari seseorang yang akrab disapa Heri (40).
Untuk mendapatkan barang haram itu, ES berutang kepada Heri dengan jaminan sepeda motor miliknya,” kata Kompol Syafran.
Menurut dia, oknum polisi itu dijerat Pasal 112 Ayat (1) jo Pasal 114 Ayat (1) UU No.35/2009 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. 
Sementara tersangka Heri (nama panggilan) sudah kita tetapkan sebagai DPO,” tandas Kompol Syafran.
Sumber informasi Tribratanews Polresta Banda Aceh