Polisi Panen Ganja di Aceh
Beritaitu.com, Aceh Besar - Tim gabungan antara Dit narkoba Mabes Polri, Dit Narkoba Polda Aceh dan Sat narkoba Polres Aceh Besar pagi tadi memusnahkan puluhan ribu pohon ganja yang ditanam di tiga titik terpisah yang jaraknya tidak jauh dari lokasi temuan ladang ganja pertama. Dan jumlah keseluruhannya mencapai ± 7, ½ (tujuh koma setengah) hektare, bertempat dipegunungan Ds. Lambada Kemukiman Lamteuba Kec. Seulimeum Kab. Aceh Besar, Rabu (05/04/2017).

Pengungkapan ladang ganja ini merupakan bagian dari operasi yang rutin yang terus digelar oleh Direktorat Narkoba dalam memberantas habis segala bentuk tindak pidana penyalahgunaan barang haram tersebut.

Kegiatan pemusnahan ladang ganja ini juga dipimpin langsung oleh Wadir Tipid Narkoba Mabes Polri Kombes Pol Jon Turman beserta Dir Resnarkoba Polda Aceh Kombes Pol Drs. H. Agus Sartijo yang turut dibantu juga oleh sejumlah personel dari Brimob Polda Aceh, Sabhara Polda Aceh dan juga oleh beberapa masyarakat sekitar pemukiman Lamteuba.
Kegiatan pemusnahan ladang ganja seperti ini memang sebuah langkah yang cukup bagus dalam memberantas narkoba, oleh sebab itu untuk kedepan kita akan terus melakukan pemantauan secara berkala terhadap daerah sekitar dan akan memetakan langsung dimana-mana saja letak ladang ganja yang harus segera kita basmi, apa lagi sekarang jaman sudah canggih dan sudah pasti melalui HP saja kita sudah bisa melakukan pemantauan tersebut,” pungkas Jon Turman.
Polisi Panen Ganja di Aceh

Dari temuan tersebut, para petugas juga langsung memusnahkan ganja siap panen dilokasi penemuan dengan cara dicabut serta ditumpuk menjadi beberapa bagian dan kemudian langsung dilakukan pembakaran dengan maksud agar si pemilik tidak dapat lagi mengambil sisa-sisa ganja yang sudah dicabut oleh para petugas.

Sumber Informasi : Tribratanews Aceh