Pencuri dan Penadah Rokok Di Amankan Polisi
Beritaitu.com, Calang - Penadah dan pelaku Pencurian Rokok di toko saudara Mawardi yang terletak di Desa Keude Panga Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya berhasil diciduk oleh Kepolisian Sektor Panga, Sabtu (29/04/2017).

Berdasarkan laporan Kapolsek Panga IPTU Abdul Halim, S.H, penangkapan yang dilakukan Polsek Panga, berdasarkan informasi yang diperoleh Kanit Intelkam Polsek Panga bahwa ada seorang warga Desa Tuwi Kareung yang menawarkan Rokok ke salah satu kios di Desa Tuwi Kareung dengan jumlah banyak.

Berkat informasi tersebut Kapolsek Panga memerintahkan Kanit Intelnya untuk melakukan “Penyelidikan” dengan anggota yang lain ke Desa Tuwi Kareung Kecamatan Panga, sehingga informasi tersebut mengarah terhadap warga Desa tersebut.

Dengan identitas sebagai berikut. Nanda Riski ( 17) Pelajar Desa Tuwi Kareung Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya dan Rosmayani (ibu Nanda Riski) (35) IRT/Jualan Desa Tuwi Kareung Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya.

Sekira Pukul 09.10 Wib Kanit Reskrim dan anggota Polsek yang lain langsung mendatangi rumah saudari Rosmayani didampingi Kepala Desa dan menemukan bungkusan Rokok Sampoerna Mild besar, kecil dan bungkusan Rokok Dunhill yang telah dihisap dikamar saudara Nanda Riski.

Serta meminta keterangan dasar dari saudara Rosmayani dan anaknya Nanda Riski, dari hasil keterangan dasar sementara diketahui bahwa saudara Nanda Riski dan saudari Rosmayani juga ikut berperan dalam Kasus pencurian tersebut.

Selanjutnya sekira pukul 10.15 Wib, Rosmayani dan Nanda Riski diamankan di Polsek Panga untuk diperiksa lebih lanjut, dari hasil pemeriksaan bahwa yang melakukan pencurian masuk ke Toko tersebut Maswari (cucu sdri Nurjani), (20) Pengangguran Desa Cot Jamoe Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar.

Yang tinggal sementara dirumah saudari Nurjani (nenek sdr Nanda Riski) Desa Tuwi Kareung Kecamatan Panga tempat penyimpanan Rokok dibelakang rumah saudari Nurjani (nenek saudara Nanda Riski), (60) Desa Tuwi Kareung Kecamatan Panga yang bersebelahan dengan rumah saudari Rosmayani. Kemudian petugas dari Polsek Panga langsung berangkat ke Rumah saudari Nurjani untuk mengamankan saudara Maswari dan Rokok tersebut.

Adapun Rokok dan barang bukti lain yang diamankan adalah. Rokok Dunhill 6 selop, Rokok Marlboro 4 selop, Rokok Sampoerna Mild besar 6 selop, Rokok Sampoerna Mild kecil 9 selop dan 1 unit Hanphone Iphone dengan harga Rp. 12.000.000,- (Dua belas juta rupiah).

Tersangka yang diamankan di Mapolsek Panga. Maswari (20) Pengangguran Desa Tuwi Kareung Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya yang berperan sebagai otak pelaku pencurian, Nanda Riski (17) Pelajar Desa Tuwi Kareung Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya yang berperan sebagai pengantar Maswari ke Toko saudara Mawardi, Rosmayani (ibu Nanda Riski), (35) IRT/Jualan Desa Tuwi Kareung Kecamatan Panga Kabu paten Aceh Jaya yang berperan sebagai penadah, penampung Rokok untuk dijual ke orang lain.