Beritaitu.com, Kediri - Warga Desa Kayunan Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri gempar. Penyebabnya, Nanda Kurniawan (22) warga setempat ditemukan tewas di ruang PKK belakang kantor Desa Kayunan. Takut terjadi hal yang tidak diinginkan warga melapor ke pihak Kepolisian setempat, Minggu (9/4/2017).

Peristiwa penemuan mayat itu diketahui pertama kali oleh Abidin (22), teman korban. Bermula saat Abidin ingin mengajak korban bermain ke tempat wisata ubalan Kalasan Kecamatan Plosoklaten. Saat sebelum masuk ruang PKK dari luar mencium aroma yang menyengat. Penasaran Abidin langsung membuka pintu tersebut dan kaget mengetahui temannya telah meninggal dunia.

Mengetahui korban meninggal dunia dengan kondisi miring ke kanan di lantai beralasan tikar, Abidin meminta pertolongan warga sekitar.

Kemudian warga melaporkan peristiwa itu ke Polsek Plosoklaten Polres Kediri. Dan Petugas yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP.
Kami bersama tim identifikasi Polres Kediri dan dokter setempat melakukan pemeriksaan tubuh korban,” tutur Kapolsek Plosoklaten Suharsono melalui Kasi Humas Polsek Plosoklaten Aiptu Totok Widarto.
Dari hasil keterangan beberapa saksi korban diketahui korban sudah 2 tahun tinggal di kantor desa. Korban ditinggal orang tua nya dan hidup bersama neneknya. Namun, korban lebih memilih tinggal di kantor desa.
Dugaan sementara korban meninggal dunia karena sakit liver yang dideritanya serta tidak ada yang merawat,” jelasnya.
Sumber informasi Tribratanews Polri