Tugas Dan Tanggung Jawab
Tugas dan Tanggung Jawab Karyawan Bank - Prinsip Syariah adalah prinsip hukum Islam dalam kegiatan perbankan (penyimpanan dana dan/atau pembiayaan kegiatan usaha, atau kegiatan lainnya) berdasarkan fatwa yang dikeluarkan oleh lembaga Dewan Syariah Nasional (DSN) yang memiliki kewenangan dalam penetapan fatwa di bidang syariah.

Bank Syariah adalah Bank yang menjalankan kegiatan usahanya berdasarkan Prinsip Syariah dan menurut jenisnya terdiri atas Bank Umum Syariah dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah. Bank Umum Syariah adalah Bank Syariah yang dalam kegiatannya memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran. (UU No. 21 tahun 2008 tentang Perbankan Syariah).

Tujuan Perbankan Syariah

Perbankan Syariah bertujuan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dalam rangka meningkatkan keadilan, kebersamaan, dan pemerataan kesejahteraan rakyat.

Berikut ini beberapa Tugas dan Tanggung Jawab Seorang Karyawan Bank pada Bukopin Syariah

Tugas dan Tanggung Jawab Karyawan Bank Bukopin Syariah

Staf Middle Office / Back Office
Bertanggung jawab terhadap administrasi dan pelaporan.
Staf Investigasi Pembiayaan
Melakukan taksasi terhadap agunan nasabah.
Account Officer Layanan Syariah
Melakukan penjualan produk pembiayaan, bertanggung jawab terhadap proses pembiayaan dan memastikan pembiayaan yang diberikan kepada debitur berkualitas, melakukan survey kelayakan dan ditempatan di Kantor Bank Bukopin.
Staf Middle Office / Back Office
Bertanggung jawab terhadap administrasi dan pelaporan.