Polisi kembali mengamankan 3 Orang Pengedar Sabu di Kembang Tanjung,Pidie
3 Pengedar Sabu di Kembang Tanjung, Pidie, Aceh
Beritaitu.com, Pidie - 3 Orang pengedar narkotika jenis sabu diamankan Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Pidie  pada selasa (16/05/2017) sekira pukul 22.00 Wib.

Tiga orang tersebut dengan inisial
  • A, 38 thn, Wiraswasta, warga Gampong Jurong Bale Kecamatan Kembang Tanjung Kab.Pidie, 
  • BH, 36 thn Pedagang, Warga Gampong Dayah Blang Kecamatan Kembang Tanjung Kab.Pidie 
  • BS, 37 thn, Wiraswasta, Warga Gampong Tanjong Kecamatan Kembang Tanjung Kab.Pidie.

Penangkapan ketiga pengedar narkotika jenis sabu tersebut berdasarkan laporan masyarakat Gampong Jurong Bale Kecamatan Kembang Tanjung Kab.Pidie kepada aparat Kepolisian Resor Pidie yang sering melihat ketiga pelaku melakukan transaksi barang haram tersebut di salah satu rumah milik pelaku berinsial A, 38 thn, Wiraswasta, warga Gampong Jurong Bale Kecamatan Kembang Tanjung Kab.Pidie bersama dua rekannya berinisial BH, 36 thn Pedagang, Warga Gampong Dayah Blang Kecamatan Kembang Tanjung Kab.Pidie dan BS, 37 thn, Wiraswasta, Warga Gampong Tanjong Kecamatan Kembang Tanjung Kab.Pidie.

Dari laporan masyarakat tersebut tim yang di komandoi oleh AKP Raja Aminuddin Harahap, S.Sos langsung melakukan penyelidikan di lokasi tempat ke tiga pelaku sering melakukan aksinya.

Pada Selasa (16/05/2017) sekira pukul 21.30 Wib, tim tiba di lokasi dan melakukan penyamaran sebagai pembeli (undercover buy). Tanpa merasa curiga saat tim tiba di rumah pelaku A, ia pun keluar rumah sambil membawa 3 (tiga) paket narkotika jenis sabu yang telah dipesan sebelumnya. Saat pelaku A memberikan barang haram tersebut kepada aparat, A ditangkap sementara kedua rekan pelaku yang sedang berada di rumah A berusaha Kabur melalui pintu belakang rumah namun usahanya berhasil di gagalkan petugas.

Kemudian tim melakukan penggeledahan di dalam rumah pelaku A dan berhasil menemukan 1 (satu) buah bong yang telah terpasang pipet isap serta 1 (satu) buah Kaca Pirex yang di duga masih ada sisa sabu yang ditemukan di dapur rumah pelaku A serta membawa ketiga pelaku ke Mapolres Pidie.

Kapolres Pidie AKBP M. Ali Kadhafi, SIK melalui Kasat Resnarkoba AKP Raja Aminuddin Harahap, S.Sos melalui tribratanewspolrepidie.com mengatakan benar telah terjadi penangkapan 3 (tiga) pengedar sabu di Gampong Jurong Bale Kecamatan Kembang Tanjung Kab.Pidie pada Selasa (16/05/2017) sekira pukul 22.00 Wib kemarin malam.
Ketiga pelaku memang sering memakai dan mengedarkan barang haram tersebut di wilayah Kecamatan Tanjung Kab.Pidie. Dan untuk penyelidikan lebih lanjut ketiga pelaku dan barang bukti 3 (tiga) Paket narkotika jenis sabu, 1 (satu) buah bong, 1 (satu) buah kaca Pirek yang diduga masih ada sisa sabu , 1 (satu) Unit Hp Prince warna putih dan 1 (satu) Unit Hp Nokia warna hitam biru serta 1 (satu) Unit Hp Maxtron warna hitam telah diamankan di Mapolres Pidie, sebut Raja.”