Beritaitu.com, Lifestyles - Hidup sehat merupakan dambaan setiap orang karena bagaimanapun tidak ada manusia yang menginginkan sakit. Perlu Anda ketahui bahwa gaya hisup pada masa muda sangat menentukan kesehatan di masa tua. Pada dasarnya setiap penyakit yang terjadi di masa tua merupakan bentuk akumulasi dari pola hidup Anda di masa muda. 
Menginjak masa tua, gaya hidup sehat harus benar-benar mendapat perhatian sebab seiring bertambahya usia maka sistem imun tubuh menurun sehingga lebih mudah terserang virus penyakit. Kondisi yang sering kali ditakutkan oleh kebanyakan orang di masa tua yaitu kondisi kesehatan yang terganggu dan sering sakit-sakitan. Namun hal ini tidak akan terjadi jika Anda menjaga pola hidup sehat di masa muda.

Ini 5 Hal Yang Harus di Perhatikan Saat Masih Muda Sebelum Tua

  1. Tidur Lebih Awal
    Begadang memang kebiasaan dan gaya hidup anak muda. Tanpa disadari kebiasaan tersebut akan berdampak terhadap kesehatan di masa tua. Proses peremajaan sel-sel tubuh berlangsung pada amlam hari saat tidur sehingga mencukupi waktu istirahat sangatlah penting jika Anda ingin tetap sehat bugar menjalani masa tua. 
  2. Olahraga Pagi
    Olahraga menyehatkan tubuh dan memperkuat sistem imun sehingga bisa menghindari resiko terkena penyakit berbahaya. Kebiasaan rutin melakukan olahraga akan menghindarkan Anda dari resiko terkena penyakit di masa tua. Orang yang memiliki kebiasaan gaya hidup tersebut akan senantiasa bugar dalam menjkalani dan menikmati usia senja. 
  3. Mengkonsumsi Buah-buahan
    Mencukupi kebutuhan nutrisi merupakan salah satu gaya hidup sehat. Konsumsi makanan yang emngandung vitamin dan mineral seperti buah-buahan untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Selain itu, serat pada buah sangat berguna untuk memperlancar saluran pencernaan. 
  4. Selalu Berpikiran Positif
    Supaya Anda terhindar dari stres maka selalu berpikiran positif menjadi kunci suksesnya. Nikmatilah masa tua dengan pikiran yang tenang sehingga Anda bisa terbebas dari hal-hal yang mungkin bisa memicu penyakit berbahaya. 
  5. Menghindari Stres
    Stres dan depresi bisa mempengaruhi kesehatan. Bahkan stres bisa memicu penuaan dini dan masa tua Anda tidak bahagia. Resiko penyakit jantung dan stroke pun bisa menghampiri di masa tua jika banyak tekanan serta hal yang membuat pikiran Anda stres.