Healthy Foods - Makanan sehat kaya manfaat sebenarnya sangat banyak disekitar kita tanpa harus mengeluarkan biaya yang tinggi. Memanfaatkan bahan-bahan sederhana menjadi olahan makanan yang lezat dan kaya nutrisi menjadi salah satu solusi yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh. Konsumsi sayuran memang sangat dianjurkan guna menjaga kesehatan tubuh terutama bagian pencernaan. Semua orang tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya "JAGUNG". 
Kandungan vitamin dan mineral pada jagung
Biasanya jagung sangat enak disantap dalam bentuk jagung bakar, jagung rebus atau bisa juga sup jagung. Selain itu, jagung juga bisa diolah menjadi berbagai camilan atau penganan yang sangat lezat. 
Kandungan vitamin dan mineral pada jagung
Selain memiliki rasa yang lezat dan sebagai sumber karbohidrat, ternyata jagung juga sangat kaya akan kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Kandungan karbohidrat pada jagung terbilang sangat tinggi, namun ternyata indeks glikemik dari jagung terbilang rendah/sedang sehingga aman untuk kesehatan. 

Selain karbohidrat,termasuk kategori rendah lemak yang aman bagi kesehatan tubuh. Kandungan vitamin dan mineral pada jagung juga cukup tinggi sehingga tidak perlu diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan tubuh. 

Kandungan Mikronutrien Pada Jagung dan Manfaatnya

Magnesium

Nah, salah satu kandungan nutrisi pada jagung yaitu terdapat mineral yang berupa magnesium. Mineral yang satu ini sangat dibutuhkan oleh tubuh dan harus terpenuhi setiap harinya. Asupan magnesium yang cukup bisa mencegah timbulnya penyakit berbahaya seperti kelainan atau penyakit jantung. Oleh karena itu jangan ragu untuk mengkonsumsi jagung sebagai pelengkap kebutuhan nutrisi tubuh.

Posforus

Kandungan posfor pada jagung terbilang cukup tinggi dan memiliki manfaat untuk proses pertumbuhan jaringan tubuh dan juga memelihara kesehatan saluran pencernaan. Konsumsi jagung secara rutin sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Kalium

Kandungan kalium pada jagung bermanfaat untuk mencegah masalah pada jantung dan mengatur tekanan darah. Maka dari itu konsumsi makanan yang mengandung kalium harus diperhatikan supaya memberikan manfaat yang positif untuk kesehatan tubuh.

Folat

Asam folat atau vitamin B9 adalah salah satu nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh terutama untuk ibu hamil dalam menunjang tumbuh kembang janin.

Serat

Jagung juga mengandung serat yang sangat berguna untuk membantu menjaga kesehatan pencernaan. Konsumsilah jagung secara rutin dan teratur guna menjaga kesehatan pencernaan secara alami.