Beritaitu.com Banda Aceh - Sekretaris Daerah Aceh, Drs. Dermawan, MM, melakukan Inspeksi mendadak ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin untuk memantau pelayanan kesehatan di Rumah Sakit tersebut, Senin (14/08/17).
Sekretaris Daerah Aceh melakukan Inspeksi mendadak ke RSUDZA
Dalam sidak tersebut, Dermawan didampingi Direktur Rumah Sakit Zainoel Abidin, dr. Fachrul Jamal, Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, H. Mulyadi Nurdin, Lc. MH, serta sejumlah pejabat lainnya.

Dermawan memantau pelayanan yang diberikan Rumah Sakit kepada para pasien yang sedang dirawat dirumah sakit. Salah satunya adalah mengenai pelayanan BPJS Kesehatan.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Aceh melalui Dinas Kesehatan Aceh telah membentuk Tim Penyederhana Sistem Pelayanan Kesehatan untuk mengatasinya berbagai kendala yang dihadapi masyarakat pengguna BPJS saat berobat ke rumah sakit.

Sekda Aceh sempat menanyakan kepada Hasan, salah satu keluarga pasien yang mengurus anaknya melahirkan. Anaknya dirujuk ke Zainoel Abidin dari rumah Rumah Sakit di Sigli. Menurut pengakuan Hasan, saat ini pelayanan yang diberikan sudah bagus dan sangat membantu karena ia tidak perlu lagi mengurus administrasi karena sudah ada yang mengurusnya.

Darmawan berharap peningkatan layanan seperti itu dapat terus dilakukan sehingga masyarakat yang berobat ke Rumah Sakit tidak dibebani dengan permasalahan administrasi.