Beritaitu.com Kesehatan - Sunat pada anak memang sudah biasa dilakukan dan terbukti aman. Sunat merupakan tindakan membuang kulup (kulit preputium) pada "Senjata Pria"yang bermanfaat bagi kesehatan. 
Sunat pada Pria Baik Dilakukan Waktu Kecil atau Dewasa

Pada umumnya sunat dilakukan saat usia 3-7 tahun, namun ada kalanya pada beberapa keadaan tertentu, sunat baru dilakukan pada seorang pria dewasa.

Kenapa Umumnya dilakukan saat masih kecil ?
Semakin cepat disunat, maka waktu pelaksanaan dan penyembuhannya juga lebih cepat. 
Pada bayi baru lahir, sunat dapat dilakukan hanya dalam waktu 5-10 menit saja. Namun pada seorang pria dewasa, prosedur sunat dapat memakan waktu maksimal hingga 1 jam. 

Proses penyembuhan luka setelah sunat rata-rata memakan waktu lima hingga tujuh hari. Jika Anda atau anggota keluarga harus melakukan prosedur sunat pada usia dewasa, tidak usah khawatir., berbagai penelitian dan fakta di lapangan telah menunjukkan bahwa sunat pada usia dewasa tetap aman untuk dilakukan.

Selain aman, sunat juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh yakni menurunkan risiko infeksi saluran kemih dan penyakit menular, berdasarkan penelitian, rata-rata pria yang disunat memiliki ketahanan diranjang yang lebih lama ketimbang pria yang tidak disunat.

Jadi masih ragu untuk disunat ?