Tips Menjaga Kesehatan - Anda atau Keluarga Anda Sering Sakit ? 
Kemungkinan besar sistem imunitas tubuh anda menurun. 
Tahukah Anda bahwa Imunitas Tubuh menjaga anda dari dalam ?

Sistem imunitas tubuh berperan penting terhadap kesehatan yang baik. Dengan demikian, kuman penyakit yang masuk ke dalam tubuh akan dilawan. Sehingga, walaupun terinfeksi Anda tidak akan jatuh sakit.

Salah satu cara memiliki sistem imunitas tubuh yang baik adalah melalui makanan. Selain dengan makanan sehat, memelihara kebersihan rumah serta lingkungan juga penting untuk menjaga sistem imunitas tubuh Anda. Dalam membersihkan rumah, pilihlah pembersih yang benar-benar mampu membasmi kuman dengan baik, karena membersihkan dengan air saja tidak cukup untuk membunuh kuman-kuman yang tidak terlihat.
meningkatkan Imunitas tubuh anda
Berikut ini makanan-makanan yang dapat meningkatkan Imunitas tubuh anda,

Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan polifenol sehingga baik untuk meningkatkan imunitas. Sebuah studi juga menemukan bahwa katekin, senyawa dari polifenol, dapat mematikan virus penyebab influenza.

Brokoli

Sayuran ini dipenuhi berbagai jenis vitamin dan mineral, seperti vitamin A, C, dan E. Ada juga kandungan antioksidan dan serat. Tak heran jika brokoli disebut-sebut sebagai salah satu jenis sayuran paling sehat. Untuk mendapatkan manfaat maksimalnya, sebaiknya brokoli dimasak sebentar saja.

Yoghurt

Yoghurt mengandung probiotik, bakteri yang baik untuk tubuh. Selain menjaga sistem imunitas, konsumsi yoghurt berkala dapat memperlancar sistem pencernaan.

Pilihlah yoghurt jenis plain daripada yang diberi pemanis. Jika tidak menyukai rasa asam pada yoghurt, Anda dapat menambahkan buah-buahan sehingga lebih manis dan menyehatkan.

Bawang Putih

Bumbu dapur yang satu ini rasanya dipakai dalam hampir semua jenis masakan. Jangan takut akan efek bau mulutnya, bawang putih ternyata sangat sehat. Bawang putih ditemukan dapat membantu melawan infeksi, berkat komponennya yang bernama alisin.

Pepaya

Pepaya merupakan sumber vitamin C yang sangat baik. Bahkan, satu buah pepaya mengandung lebih dari dua kali lipat kebutuhan vitamin C harian. Di samping itu, pepaya memiliki enzim pencernaan yang dinamakan papain. Papain ini memiliki sifat antiradang.