Cara Menghilangkan Bau Mulut

Bau Mulut - Setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya bau mulut. Bau Mulut sebenarnya tidak terlalu rumit, namun bau mulut dapat membuat Anda tidak percaya diri (Pede). Jika Anda bau mulut maka anda merasa sesuatu terjadi saat berbicara dengan orang lainnya, baik itu merasa aneh maupun merasa dapat mengganggu lawan bicara.

Nah, disini saya ingin berbagi sedikit wawasan penyebab bau mulut dan bagaimana Cara mengatasi Bau mulut.
cara menghilangkan bau mulut
Ilustrasi : www.google.com

Penyebab Bau Mulut

Anda pasti pernah merasakan yang namanya bau mulut, namun taukah Anda penyebab bau mulut ? Sebelum menjelaskan bagaimana cara mengatasi bau mulut, alangkah baiknya kita kenali dahulu apa ya penyebab terjadinya bau mulut itu, Oleh sebab itu simak penyebab bau mulut berikut ini :
  • Tidak Menjaga Kebersihan Mulut
    Kebersihan mulut sama pentingnya seperti kebersihan tubuh lainnya.
    Namun sebagian orang kurang melakukan perawatan rongga mulut, karena mengganggap itu dapat dilakukan lain kali saja.
  • Makan makanan penyebab bau mulut, seperti :
    Makan Petai, Makan Jengkol, Makan makanan yang menyebabkan bau lainnya
  • Merokok juga sebagai penyebab bau mulut,
    kebiasaan merokok bisa membuat nafas perokok menjadi tidak sedap, selain itu merokok juga menyebabkan mulut terasa kecut.
  • Sariawan
    Saat mulut anda mengalami Sariawan, mulut anda akan mengeluarkan bau yang kurang sedap.
  • Tidak Sarapan Pagi
    ternyata Orang tidak sarapan dipagi hari juga Dapat menyebabkan bau pada mulut
  • Gigi Berlubang
    Orang yang mengalami Gigi berlubang lebih besar resiko untuk mengalami bau mulut,Gigi berluang memiliki Bakteri yang memicu timbulnya bau mulut tidak sedap, terlebih lagi jika Gigi yang berlubang itu telah terjadi polip gigi.
    Darah yang dikeluarkan oleh polip gigi merupakan penyebab terjadinya proses bau amis dimulut Anda.

Cara mengatasi Bau Mulut

Untuk Mengatasi Bau Mulut,simak lah Tips Sehat Alami untuk Menghilangkan bau mulut yang kami rangkul dari berbagai media, Adapun Cara mengatasi Bau mulut yaitu:
  • Menjaga Agar mulut Anda tetap lembab, baik itu mengkonsumsi minuman secara teratur, ataupun mengkonsumsi makanan yang mengandung air, untuk memicu Enzim, karena enzim yng dihasilkan berfungsi untuk menghambat pertumbuhan bakteri jahat didalam rongga mulut Anda
  • Menghindari Merokok, karena Asap rokok dapat membuat nafas tidak segar dan menimbulkan karang pada gigi
  • Mengkonsumsi Buah-buahan 
    Dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung Vitamin C akan memicu Enzim dan Vitamin C sendiri berfungsi untuk menghambat pertumbuhan bakteri didalam rongga mulut Anda
  • Gunakan Penyegar dan pembersih mulut 
    Dengan menggunakan penyegar dan pembersih mulut, kandungan bahannya seperti mint dan jeruk dapat membuat nafas Anda menjadi Segar dan menghilangkan plak pada gigi Anda yang disebabkan oleh sisa makanan dan tembakau rokok.
  • Konsumsi Kopi Pahit
    Karena Kopi pahit berfungsi sebagai penetral bau, maka setelah mengkonsumsi makanan yang menyebabkan bau mulut, Saya sarankan Anda untuk mengkonsumsi Kopi pahit, jika Anda tidak diperbolehkan mengkonsumsi kopi oleh Dokter karena hal medis, lebih baik kumur-kumur saja dengan Kopi Pahit
,
Demikian Cara Menghilangkan bau mulut, semoga Tips Menghilangkan bau mulut yang sederhana ini dapat membantu Anda untuk menghilangkan penyebab bau mulut.
Selamat mencobanya karena saya telah melakukan hal tersebut diatas.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Mulut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel