Cara Membuat Widget Video Youtube Di Blogspot

Cara Membuat Widget Video Youtube Di Blogspot
Cara Membuat Widget Video - Pada kesempatan ini saya ingin berbadi sedikit ilmu yang saya peroleh dari berbagai sumber yang telah saya ujicoba mempraktekkannya sendiri.

Mungkin anda membaca artikel ini karena sedang mencari "Bagaimana Cara Membuat Widget Video Dari Youtube Ke Blogspot".
Nah, jangan khawatir anda sudah berada pada tempat yang tepat, dibawah ini adalah cara membuat Widget Video Youtube di Blogspot, baca selengkapnya, lalu praktekkan pada blog anda :
  1. Buka Youtube, Cari Video Anda ataupun Video yang anda inginkan untuk dimasukan sebagai salah satu widget di blog / website,
  2. Klik Bagikan, kemudian pilih opsi Embed atau Sematkan, lalu “Copy Embed Code” atau “Salin Kode Semat” jika menggunakan bahasa indonesia.
  3. Masuk ke Blogspot anda kemudian masuk pada opsi Layout/Tata Letak, pilihlah opsi Add a Gadget dan pilih opsi HTML/Java Script, Paste Kode Embed yang dicopy tadi kedalam kolom yang telah disediakan.
  4. Kemudian klik Simpan.
Namun jika Anda ingin Video menjadi auto play oleh setiap Visitor blog anda,
berikut caranya :
  • Edit Widget yang anda buat tadi dengan cara diatas, kemudian tambahkan kode html berikut : ?rel=0 &autoplay=1 dibagian kode url video yang anda copy tadi.
Sebagai contoh :
Ini adalah kode sebuah Video dari Chanel Youtube yang menjadi target uji coba,

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/fdnIFsbbowc" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Nah, kita tambahkan kode autoplay agar video diputar secara otomatis saat visitor masuk ke website anda.
<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/fdnIFsbbowc?rel=0&amp;autoplay=1" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Hasilnya lihat Video dibawah ini,
Sebelum ditambah Kode Autoplay :
Setelah menambahkan kode autoplay :


Selain itu, anda juga dapat mengatur ukuran video dengan merubah nominal frame width dan height pada script HTML kode embed yang berwarna biru sesuai dengan besar ukuran widget blog anda, kemudian simpan/save.

Selamat mencoba, semoga visitor anda melimpah dan jangan lupa mengisi komentar anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel