Cara Penempatan Iklan Mobile Yang Bisa Membuat Kamu Kaya Mendadak

Penempatan Iklan Adsense Terbaik - Tim Kebijakan di Google terus mencari cara untuk meningkatkan pengalaman bagi semua orang di ekosistem mobile digital adv - pengguna, pengiklan dan penerbit. Salah satu kekhawatiran yang dihadapi dalam pembaruan kebijakan ini yaitu keterbatasan penempatan untuk unit iklan berukuran 300x250.

Mulai tanggal 2 Mei 2017, Google tidak akan lagi melarang unit iklan ini ditempatkan di paro atas (ATF) di laman mobile web. Setelah meninjau dengan seksama, Google telah menetapkan bahwa bila unit iklan 300x250 diterapkan di paro (ATF) dengan cara yang peletakan yang user friendly, iklan tidak akan mengganggu, mengalihkan perhatian, atau menghasilkan masalah kinerja iklan.

Dengan penghapusan pembatasan ini, Anda selaku publisher harus tetap waspada untuk memastikan bahwa tata letak mobile web anda tidak menyebabkan iklan mendorong konten halaman di paro bawah sedemikian rupa sehingga dapat menyebabkan klik yang tidak disengaja. 

Untuk memastikan pengalaman pengguna yang baik, Google tetap merekomendasikan konten situs harus jelas dan mudah diakses di paro atas. Lihat panduan pengoptimalan Google untuk mobile web untuk mendapatkan kiat tentang cara menempatkan iklan Anda.

Serta memiliki situs yang mobile-friendly, penting untuk memberikan pengalaman pengguna yang baik bagi visitor mobile dari Publisher. Dengan memfokuskan pada desain, konten, dan penempatan iklan situs seluler, Anda selaku Publisher dapat membantu meningkatkan keterlibatan pengunjung. 

Pada gilirannya, ini dapat menyebabkan peningkatan pendapatan iklan seluler anda selaku Publisher dalam jangka panjang.

Berikut adalah link yang dapat diakses untuk mengetahui kebijakan baru ini lebih jauh :
  1. blog announcement
  2. How to optimize for the mobile web​(dibawah tips, ada satu bagian dengan judul "placing 300X250 above the fold")​
  3. Rekomendasi penempatan 300x250 ATF

Dan juga dua hal yang perlu dijadikan fokus dari kebijakan ini, yaitu :
  1. Meskipun sudah ada kebijakan yang menyatakan hal tersebut, Google tetap tidak menyarankan agar unit iklan 300x250 diletakkan padabagian pertama di laman (yaitu, di atas judul) karena hal ini dapat meningkatkan kemungkinan klik yang tidak disengaja dan menjadikannya pelanggaran.
  2. Penempatan optimal yang kami sarankan adalah sebagian dari iklan untuk "mengintip" di paro atas perangkat seluler dan untuk tampilan terbaik, sebaiknya 50% iklan harus dapat dilihat.

Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel